oleh

22 Pengedar Narkoba Kelas Wahid Berhasil Diringkus

-Hukum-139 views

MAMAKOTA,- Satres Narkoba Polres Kota Tangerang membekuk 22 pengedar narkoba dengan barang bukti sabu seberat 9 Kg lebih. Salah satu diantaranya merupakan residi­vis asal Jawa Tengah yang bernama, Suhendri alias Ciko (38).

Kapolesta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi mengatakan, barang bukti sabu dengan berat 9 kilogram tersebut sebagian besar didapat dari tersangka Suhendi. Lanjutnya, berdasarkan keterangan tersangka, barang haram tersebut didapat dari orang yang tidak dike­nal.

Namun demikian, Satresnar­koba Polresta Tangerang tidak percaya begitu saja pengakuan ter­sangka tersebut. Untuk itu, anggota Satresnarkoba masih melakukan pengembangan.

“Jadi berdasarkan keterangan tersangka, dia dapat narkoba jenis sabu-sabu ini dari orang yang tidak dikenal. Dia diperintah untuk men­gantarkan ke lokasi yang sudah di­tentukan orang itu, tapi kami terus mengambangkan kasus ini,” kata Kombes Pol Ade Ary, Senin (6/4).

Kata Ade, tersangka Suhendri ber­hasil dirungkus oleh pihak Satres Nar­koba pada Selasa (31/3) lalu di sebuah rumah kontrakan. Lanjutnya, masih berdasarkan keterangan tersangka, setiap kali berhasil mengantarkan nar­koba, tersangka mendapatkan upah sebesar Rp 10 juta per kilogramnya. Sementara tersangka sudah berhasil mengedarkan sebanyak 31 kilogram sejak pertengahan 2019.

“Tersangka ini, kami ringkus pada selasa (31/3) lalu. Jadi tersangka ini setiap kali berhasil mengedarkan mendapat upah sebesar Rp 10 juta per kilonya,” ungkapnya.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, para tesangka dijerat pasal 114 ayat (1) dan (2), junto Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun.

Menurut Kapolresta Tangerang, dengan terungkapnya peredaran narkoba di Kabupaten Tangerang, sama halnya dengan melakukan penyelamatan terhadap masa de­pan generasi muda di Kabupaten Tangerang. (*/SN)

Komentar

News Feed