oleh

Ada Apa Denganmu 2020?

-Berita-125 views

MAMAKOTA,- Berhubung masih Work From Home (WFH), salah satu kegiatan yang nggak pernah saya lewatkan adalah hiburan buat ngecek media sosial (medsos). Meskipun nggak bisa kemana-mana, sekali-kali cek medsos tuh penting juga biar nggak ketinggalan info apalagi gosip.

Kamis (9/4) lalu, kita tahu kabar meninggalnya musisi kenamaan Indonesia Glenn Fredly tutup usia. Hampir semua lini media sosial dipenuhi berita soal meninggalnya sang maestro musik cinta ini. Namun ada satu hal yang menarik.

Di saat yang sama, netizen alias masyarakat dunia maya trending dan mempertanyakan Ada Apa Dengan 2020? Saya juga jadi bertanya-tanya ada apa sih.

Baru masuk di 2020, kita sudah disuguhi peristiwa pilu. Jakarta bahkan di beberapa kota di Indonesia mengalami musibah banjir. Kemudian kebakaran hutan 155 ribu hektar di Australia sungguh menyayat hati masyarakat dunia. Hampir 50 ribu ekor koala (hewan khas Australia) dan Kanguru mati hangus terbakar di hutan. Kemudian menyebarnya virus corona ke seluruh dunia. Bahkan, WHO menyatakan corona sebagai pandemi.

Kemudian Gunung Krakatau erupsi. Dalam hati bertanya-tanya, Ya Allah ada apa dengan yang terjadi semua ini, belum cukupkah ujian yang Kau berikan kepada umat manusia?

Kawan, 2020 masih sangat jauh kita arungi hingga akhir, belum tentu juga kita masih punya cukup waktu untuk melewatinya. Berdoa dan saling introspeksi diri atas segala kesalahan. Ya Tuhan semoga Engkau masih berbaik hati pada kami. Aamiin. (*/RM)

Catatan: Dwi Ilhami Wartawan (Rakyat Merdeka)

Komentar

News Feed