oleh

AHY Berharap Dana Kartu Pra Kerja Dialihkan Ke Buruh

-Politik-168 views

MAMAKOTA,- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merasakan kesedihan ketika melihat nasib para buruh dan pekerja yang dipecat dari perusahaan mereka bernaung.

Untuk itu, AHY berharap pemerintah memperhatikan nasib para buruh dengan mengalokasikan dana Kartu Pra Kerja untuk buruh.

“Kita perlu mencermati kembali relevansi Kartu Pra Kerja sebesar Rp 5,6 triliun. Kami mendorong dana tersebut dialokasikan untuk bantuan langsung pada para buruh dan pekerja yang terdampak,” usul AHY melalui akun media sosialnya, kemarin.

Diakuinya, sebelum pandemi Covid-19, isu ketenagakerjaan juga masih menyisakan permasalahan terkait hak-hak buruh. Makanya, Partai Demokrat konsen mengawal kepentingan dan aspirasi kaum buruh.

“Saya memiliki concern terkait maraknya PHK di tengah wabah Covid-19 dan juga isu-isu ketenagakerjaan lainnya,” katanya.

Data Kementerian Ketenagakerjaan (13/4) menunjukkan, hampir 2,8 juta pekerja formal dan informal yang dirumahkan dan di-PHK. Belum lagi pekerja yang bulan ini tak lagi menerima penghasilan, atau berkurang karena kondisi krisis perusahaan.

Selain itu, AHY juga menyoroti Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja yang menimbulkan kontroversi. Ditegaskan AHY lagi, sejak awal Partai Demokrat mendesak penundaan pembahasan RUU ini, agar konsentrasi pemerintah dalam penanganan pandemi tidak terpecah. (*/RM)

Komentar

News Feed