oleh

Aktivitas di Masjidil Haram-Nabawi Segera Normal Kembali

-Berita-184 views

MAMAKOTA,- Alhamdulillah.. Kabar baik datang dari Arab Saudi. Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera dibuka kembali untuk aktivitas ibadah seperti biasanya.

Hal itu diumumkan langsung Imam Besar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syekh Abdul Rahman Al-Sudais. Lewat akun twitter @HaramainInfo, Al-Sudais, menyebut umat Islam bisa kembali menggunakan dua masjid tersebut untuk beribadah seperti sedia kala.

“Saya membawa kabar baik kepada umat Muslim dunia, aktivitas ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera bisa normal kembali,” ujarnya, kemarin.

Sejak awal Maret 2020, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ditutup dari penyelenggaraan ibadah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Begitu pun selama Ramadan, aktivitas di dua masjid itu dibatasi, meski masih menggelar salat tarawih bagi pengurus masjid dan pihak kerajaan.

Nah, dalam waktu dekat, umat Islam bisa kembali malaksanakan ibadah, baik itu itiqaf, salat wajib, tawaf, maupun ziarah ke makam Nabi Muhammad.

Seperti dilansir theislamicinformation, Rabu (29/4), pencabutan penangguhan ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi itu ditetapkan setelah Kementerian Haji dan Umrah Saudi melakukan sterilisasi serta memastikan seluruh area aman dari paparan Covid-19. Saat itu, Syekh Al-Sudais beserta rombongan juga turut melakukan upaya sterilisasi di seluruh area Masjidil Haram, termasuk Kabah.

Syekh Al-Sudais menjelaskan, pembukaan akses untuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dilakukan dengan penghitungan cermat.

“Kita tidak terburu-buru untuk membuka dua masjid suci, karena semua langkah yang diambil adalah untuk kebaikan bersama,” sebutnya.

Syekh Al-Sudais mengajak semua
umat Islam di dunia untuk terus berdoa
melawan pandemi Covid-19. “Kami
meminta Muslim dunia untuk berdoa
untuk pengurus dua masjid suci supaya
dalam keadaan baik,” harapnya. (*/RM)

Komentar

News Feed