oleh

ASN Karawang Urunan Rp 1,124 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid-19

-Berita-133 views

MAMAKOTA,- Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus korona (Covid-19). Bantuan yang akan diberikan ASN Peduli Covid-19 sebesar Rp 1.124.828.770.

Dana itu dihimpun dalam rekening ASN Peduli Covid-19 dengan nomor rekening 0003202010001 dan akan digunakan untuk membeli beras.

“Bantuan ini berasal dari urunan seluruh ASN,” kata Asep Aang Rahmatullah, Kepala BKPSDM, seusai mengikuti rapat di Plaza Pemda, Jumat (15/5). **Baca juga: San Diego Hills Ringankan Beban Masyarakat Sekitar

Asep menjelaskan, bantuan itu merupakan wujud dari kepedulian ASN di Pemkab Karawang terhadap mereka yang terkena dampak wabah virus korona. Beras sebanyak 100 ton akan dibeli langsung dari petani.

“Tentunya kita alokasikan dengan beras yang bagus sebanyak seratus ton. Kita bagikan untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan dan belum mendapat bantuan dari pihak mana pun,” jelas Asep. **Baca juga: KSPI Resmi Lawan Menaker Soal THR

Mengenai cara penyalurannya nanti, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Karawang. “Kami berharap semua bantuan tepat sasaran, dan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini.“ (*/UG)

Komentar

News Feed