oleh

Bantuan JPS di Luar Data PKH dan BPNT

-Berita-214 views

Bantuan Pemkab Untuk Warga Terdampak Covid-19

MAMAKOTA,- Pemerintah Ka­bupaten (Pemkab) Tangerang akan memberikan bantuan Jaringan Pen­gaman Sosial (JPS) kepada warga yang yang terdampak corona Virus (Covid 19). Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memastikan JPS itu di­luar warga yang sudah terdaftar atau terdata di Program Keluarga Hara­pan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bupati Zaki mengungkapkan, bah­wa Pemkab Tangerang telah meny­iapkan anggaran bantuan JPS kepa­da warga yang terdampak Covid-19. Bantuan JPS tersebut di luar warga yang sudah terdaftar di PKH, BPNT maupun di program-program ban­tuan lain, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi.

“Jadi ini adalah warga baru yang rentan miskin, yang kita berikan bantuan bukan yang sudah terdata di PKH, BPNT maupun program pemerintah lainnya. Jadi tidak do­bel,” ungkap Zaki.

Menurut Zaki, di Kabupaten Tangerang sendiri ada 83.333 warga yang terdampak dan ini yang akan mendapatkan bantuan dari APBD. “Datanya akan kita sisir melalui RT RW diketahui oleh kepala desa mau­pun lurah setempat,” jelasnya.

Lanjut Zaki, yang mendapatkan bantuan tersebut bisa juga bukan warga yang memiliki KTP Kabupat­en Tangerang, akan tetapi diketahui oleh RT RW dengan menunjukkan kartu domisili dari RT RW maupun lurah setempat.

“Kita Pemda Kabupaten Tangerang menyiapkan total anggaran Rp 250 miliar dan 83.333 yang akan mendapatkan bantuan, yang berasal dari APBD Kabupaten Tangerang dan Rp 150 miliar untuk jaring pengaman sosial dan sisanya untuk penanga­nan korban Covid-19,” kata Zaki. (*/SN)

News Feed