oleh

Bantuan Untuk Ratusan Guru Ngaji

-Berita-123 views

MAMAKOTA,- Ketua MPR Bambang Soesatyo membagikan bantuan sosial (bansos) kepada 360 guru ngaji di wilayah DKI Jakarta yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

“Para guru ngaji adalah pahlawan yang menyelamatkan kehidupan kita di dunia, dan kehidupan kita di akhirat nanti. Berkat merekalah, kita bisa mengenal hijaiyah, membaca iqro hingga fasih membaca dan mengamalkan isi Al Quran,” ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, usai memberikan bantuan di Kramat Jati, Jakarta Timur, kemarin.

Mantan Ketua DPR ini menyadari bantuan yang diberikan tak sepadan dengan kerja keras dan keikhlasan para guru ngaji dalam mendidik generasi penerus bangsa. Bamsoet pun kagum melihat kegigihan para ustaz dan ustazah. Meski mendapat imbalan yang tak sebanding dengan kerja kerasnya, mereka tetap terus berjuang dengan gigih.

“Terkadang, sebagian dari kita melupakan jasa orang yang ikhlas, seperti para guru ngaji. Tapi, mereka tetap ikhlas mengajar anakanak didiknya, anak-anak kita serta menyelamatkan kehidupan kita di dunia dan di akhirat kelak,” tegas Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini.

Lebih lanjut, Bamsoet mengatakan, bantuan kepada para guru ngaji merupakan bagian dari silaturahmi antara MPR dengan para guru ngaji menyambut bulan suci Ramadan 1441 Hijriah. Dia berharap bantuan tersebut dapat memuliakan para guru ngaji, sekaligus menambah kesiapan mereka untuk menjalani ibadah puasa Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

“Memuliakan para guru ngaji adalah bagian dari memuliakan ilmu pengetahuan. Ilmu yang membuat manusia tak tersesat, dan menjadi pegangan hidup di dunia maupun di akhirat. Karenanya, kita tidak boleh melupakan apalagi menyepelekan jasa besar mereka,” kata Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini. (*/RM)

Komentar

News Feed