oleh

Dinsos dan Kades Pastikan Tepat Sasaran Penerima Bantuan Dampak Covid-19

-Berita-195 views

MAMAKOTA,- Saat ini sudah ada 38 ribu Warga Karawang yang mendapatkan BanGub Jabar, sisanya 28 ribu warga masih akan terus berjalan. Sementara, Pemkab Karawang menargetkan quota 35 ribu bantuan untuk warga yang terkena sampak covid-19. Bantuan ini diberikan untuk mengcover BanGub Jabar.

“Kita sudah siapkan APBD untuk menyelesaikan kegelisahan para kepala desa. Anggaran untuk mengcover BanGub ini diambil dari reposisi anggaran 100 Miliar APBD kemarin yang sudah kita bahas bersama Kejaksaan dan Kepolisian,” kata Wakil Bupati Karawang, H. Jimmy Ahmad Zamakhsyari, di Plaza Pemkab Karawang, Kamis (9/4).

Jimmy memastikan, Seratus miliar rupiah lebih dari reposisi anggaran setiap Dinas, untuk mengcover Bantuan Gubernur Jabar sehingga dapat diberikan kepada warga miskin baru yang terkena dampak wabah Covid-19.

Karenanya, Jimmy meminta agar Dinas Sosial (Dinsos) dan para Kepala Desa (Kades) di Karawang yang diwakili APDESI segera memastikan validitas data warga penerima bantuan, dengan catatan bukan warga miskin yang tercantum sebagai warga penerima PKH atau BPNT.

Selengkapnya…

Komentar

News Feed