oleh

Ditlantas Polda Banten Sosialisasikan Social Distancing

-Hukum-80 views

MAMAKOTA, SERANG, – Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, menginstruksikan jajarannya agar menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan Social Distancing.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo menyampaikan, kegiatan sosialisasi fhysical distancing kepada masyarakat tersebut berdasarkan adanya kebijakan pemerintah, Maklumat Kapolri dan instruksi dari Kapolda Banten.

“Agar masyarakat paham cara pencegahan virus covid-19, pihak kami turut menghimbau agar selalu menjaga kesehatan serta mengajak untuk selalu rajin mencuci tangan, baik dengan hand sanitizer ataupun sabun,” kata Wibowo kepada media, Kamis (26/3/2020).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, bahwa Fhysical Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus. Ini sangat penting untuk memerangi pandemi covid-19.

“Diharapkan masyarakat dapat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain guna menekan angka penyebaran Covid-19” kata Edy

Tak sampai situ, lanjut Edy, Polda Banten dan jajaran akan terus berperan aktif mensosialisasikan baik kepada masyarakat langsung maupun melalui pemanfaatan media sosial dan media mainstrem, agar kebijakan social distancing bisa sampai ke masyarakat.

Kegiatan sosialisasi kepada masyarakat yang dilaksanakan di sekitar pertokoan Royal Kota Serang di pimpin langsung oleh Kasubdit Kamsel Kompol Juaningsih di dampingi oleh Kasi Subdit Kamsel Kompol Bambang dan para personel Ditlantas Polda Banten. (amd)

Komentar

News Feed