oleh

Dua Pelaku Curanmor Tewas Baku Tembak dengan Polisi

-Hukum-172 views

MAMAKOTA, JAKARTA, — Jajaran Polda Metro Jaya berhasil membekuk kelompok pencuri sepeda motor yang biasa beroperasi di wilayah Tangerang Selatan, Banten. Dua orang pelaku harus meregang nyawa karena melawan petugas saat hendak ditangkap.

“Mereka berdua melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Keduanya sempat melakukan baku tembak dengan petugas yang akan menangkap mereka,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Jumat (27/3).

Pelaku yang tewas yakni berinisial A dan F. Keduanya diketahui bukan orang baru dalam kasus pencurian sepeda motor. Mereka sudah menjadi langganan penghuni hotel prodeo.

“Mereka biasa beraksi berempat, dan aksinya biasa dilakukan di Tangerang Selatan, Banten,” jelasnya.

Dalam operasi ini polisi juga menangkap LP, 29, dalam kondisi hidup. Dia berperan sebagai pemetik barang curian. Adapun 1 pelaku lain masih berstatus buron.

Polisi mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver dan beberapa butir peluru milik kedua pelaku yang tewas. Selain itu, petugas juga menyita empat unit sepeda motor curian berbagai jenis.

Sindikat ini biasanya menjual sepeda motor curiannya dengan harga murah. Sekitar Rp 2-4 juta per unit. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana dinatas 5 tahun penjara. (jpg)

Komentar

News Feed