oleh

Dukung Social Distancing, Hubud Rakor Via Vidcon

-Berita-135 views

MAMAKOTA,- Kendati mulai terjadi pembatasan jarak atau social distancing akibat wabah virus korona atau Covid-19, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Dirjen Hubud), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), terus memastikan penerbangan di Indonesia berjalan, selamat, aman, dan nyaman.

Untuk menyiasati social distancing (bahkan physical distancing) serta memudahkan komunikasi dalam upaya mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, Dirjen Hubud Novie Riyanto didampingi Sekretaris Dirjen Hubud Nur Isnin  Istiartono, memimpin rapat koordinasi melalui video conference(vidcon) dengan jajarannya dari di Gedung Karsa, Kemenhub, Jakarta, pada, Senin (23/3).

Rakor diikuti Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU), Direktur Angkutan Udara, Direktur Keamanan Penerbangan, Direktur Bandar Udara, Direktur Navigasi Penerbangan, dan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara (KOBU)  wilayah I sampai dengan X.

Novie meminta seluruh jajarannya senantiasa meningkatkan koordinasi yang intensif dengan Kementerian/lembaga dan stakeholder penerbangan lainnya untuk melakukan langkah langkah pencegahan penyebaran Covid-19 melalui transportasi udara.

“Saya mengimbau kepada seluruh Kantor OBU untuk mengawasi seluruh bandara di wilayah kerjanya mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya sehinggah kita dapat mencegah penyebaran Covid-19 ini,” jelas Novie dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (23/3).

Novie menambahkan, melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, diharapkan agar seluruh personel penerbangan tetap menjaga kesehatannya. “Saya meminta agar para kepala kantor dan stakeholder penerbangan peduli kepada para timnya, dan bila dirasa ada personel yang terjangkit segera dilakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan inventarisasi dengan siapa saja ia berinteraksi.”  (*/RM)

Komentar

News Feed