oleh

Ganjar Imbau Warganya Agar Tak Mudik

-Berita-142 views

MAMAKOTA,- Video berdurasi 6.11 itu garis besarnya mengimbau agar warga Jateng tak mudik. Ganjar merinci dengan detil risiko penularan korona jika warga Jateng nekat mudik. Dikemas dengan bahasa yang mudah dimengerti. Yang menarik, kemarin video diputar di beberapa kelurahan di Jakarta. Salah satunya, di Grogol Selatan. Harapannya, supaya warga Jateng yang ada di Ibu Kota menuruti imbauan Ganjar.

Kemarin sore, juga lewat Instagram, Ganjar mengaku telah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur untuk melarang warganya mudik. “Kita membuat kesepakatan bersama untuk melarang warga pulang ke daerah asal,” tutur Ganjar dalam video.

Ganjar meminta masyarakat tidak menganggap enteng dan menyepelekan pandemi korona. Dia mewanti-wanti, ini masalah hidup mati. “Anda berdiam di rumah Insyaallah kita semua selamat. Atau anda nekat kita semua terancam tidak selamat.” 

Gubernur Anies Baswedan, juga kembali meminta warga di Jakarta tidak mudik. **Baca juga: 80 Ribu Orang Masuk Jateng, Larangan Mudik Seolah Tak Ada

“Salah satu hal yang kami bahas tadi adalah kami meminta untuk seluruh warga Jakarta untuk tidak meninggalkan Jakarta ke luar khususnya ke kampung halaman. Pesan ini sesungguhnya sudah disampaikan berkali-kali,” ujar Anies, kemarin. Selain mencegah penyebaran virus korona, warga diharapkan tidak mudik agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan bila membutuhkan. “Bagaimanapun juga fasilitas kesehatan yang ada di Jakarta meskipun terbatas dibandingkan jumlah kasus yang harus dihadapi tapi relatif lebih tersedia.”  (*/UG)

Komentar

News Feed