oleh

Gerindra: Pemerintah Jamin Dapur Warga Bisa Tetap ‘Ngebul’

-Politik-93 views

MAMAKOTA,- Partai Gerindra berharap kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta bisa berjalan efektif. Salah satunya kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

Hal itu disampaikan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani pada wartawan. Menurutnya, bila kebutuhan tak terpenuhi, maka masyarakat akan tetap keluar rumah agar dapurnya bisa ‘ngebul’.

“Penerapan physical distancing ini tidak akan bisa efektif kalau tidak ada kepastian bahwa dapur setiap keluarga bisa ngebul,” kata Muzani. **Baca juga: Emil Salim: Krisis Ekonomi di Kiri, Wabah Korona di Kanan

Atas dasar tersebut, Muzani mengatakan Fraksi Gerindra ingin agar kepastian itu bisa didapatkan melalui berbagai macam anggaran yang sedang dibicarakan dengan pemerintah.

“Karena itu yang paling kita utamakan dalam situasi sulit adalah dua, bagi mereka saudara-saudara kita yang terkena Covid-19, bagaimana negara mengurus pelayanan kesehatan ini dengan bagus dan prima,” kata Muzani.

Lewat sejumlah langkah yang kini tengah diperjuangkan, Muzani berharap DPR RI lewat kekuatan yang dimiliki bisa meringankan beban masyarakat yang kini sudah terasa berat. Terlebih, sebentar lagi masyarakat menghadapi bulan Ramadhan serta disusul dengan Idul Fitri atau Lebaran 1441 Hijriah. **Baca juga: Soal Kritik, Luhut Belajar Banyak Dari Gus Dur

“Tentu saja yang paling penting adalah bagaimana kita memastikan kebijakan tetap di rumah, membatasi kontak satu orang dengan orang yang lain lewat physical distancing atau social distancing bisa lebih efektif,” jelasnya. (*/RM)

News Feed