oleh

Jam Keluyuran Warga Kota Bekasi Mulai Dikurangi

-Berita-154 views

Pemkot Terapkan Jam Malam


MAMAKOTA,- Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengeluarkan surat edaran berisi kebijakan pemberlakuan jam malam. Aktivitas masyarakat di luar rumah yang sifatnya mendesak hanya boleh dilakukan sampai pukul 21.00 WIB. Jadi, warga tidak boleh lagi keluyuran semaunya sendiri.


Pemkot bersama Polres Metro Bekasi akan mengamankan warga yang masih nekat nongkrong di atas pukul Sembilan malam. Pembatasan waktu beraktivitas warga dituangkan dalam Surat Edaran Nomor 488/2390/Setda.hum yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

“Semua warga harus mematuhi imbauan ini. Kegiatan atau aktivitas di luar tidak bisa lagi sampai di atas jam 21.00 WIB. Hal ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang kian masif,” kata Walkot Bekasi lewat surat edaran yang dipublikasikan di akun instagram@humaskotabekasi, Sabtu (4/4)

Pemkot Bekasi juga tengah mengkaji pemberian sanksi pidana terhadap warga yang masih nakal nongkrong atau kumpul kumpul di luar rumah.

“Semua warga harus taati surat edaran yang diterbitkan Pemkot Bekasi. Bila masih didapati berkumpul di luar rumah tanpa ada urusan yang mendesak, maka akan diamankan sesuai aturan,” tegas Rahmat atau biasa disapa Bang Pepen. (*/UG)

Komentar

News Feed