oleh

Jokowi: Bansos Ini Harus Benar-benar Tepat Sasaran

-Berita-150 views

MAMAKOTA,- Bansos yang dinanti-nantikan masyarakat mulai disalurkan. Penyaluran bantuan dimulai di Jakarta, kemarin. Dilepas dari gerbang Istana Merdeka. Setalah itu dilanjutkan ke Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan daerah-daerah lainnya.

Mensos Juliari Batubara dan Mensesneg Pratikno yang melepas secara simbolis mewakili Bapak Presiden untuk distribusi bansos, kemarin pagi di gerbang Istana Merdeka.

 Nantinya, pemberian bantuan sembako juga akan dilakukan di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Di wilayah-wilayah penyangga Jakarta itu, ada sekitar 600 ribu keluarga yang akan dapat jatah sembako dengan nilai yang sama per bulannya.

Juliari menegaskan, pemberian bantuan sembako ini merupakan langkah pemerintah untuk memenuhi kebutuhan rakyat yang terdampak Covid-19. Ini sekaligus merupakan antisipasi agar rakyat tidak mudik.

Presiden Jokowi meminta penyaluran bansos diawasi secara ketat. “Saya ingin bansos ke yang tak mampu betul-betul tepat sasaran. Ada kontrol pengawasan, ada cek lapangan, sehingga bantuan bisa diterima dengan baik, dan bisa benar tepat sasaran,” tegas Jokowi dalam Rapat Terbatas via konferensi video, kemarin. (*/RM)

News Feed