oleh

Jujur Idap Corona, Elektabilitas Bupati Karawang Tak Akan Rontok

-Politik-206 views

MAMAKOTA,- Elektabilitas petahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinilai tidak akan turun drastis hanya karena dinyatakan terinveksi virus corona (Covid-19). Menurut Direktur Eksekutif Emrus Corner, Emrus Sihombing, umumnya masyarakat hanya akan melihat kinerja dan perbuatan baik petahana.

Emrus melanjutkan, apa yang dilakukan Cellica adalah sikap kepala daerah yang baik dengan menyampaikan kondisinya kepada publik.

“Ini sikap bagus, Bupati Karawang Cellica mau jujur menyatakan dan menyampaikan bahwa dirinya terinfeksi virus corona. Kita belum tahu apakah kepala daerah atau tokoh lainnya mau tidak menyampaikan seperti Cellica,” bebernya.

Selain itu, Emrus berpendapat sikap jujur Cellica itu justru menjadi kredit point bagi dirinya sebagai petahana yang akan maju di Pilkada 2020.

“Meski dalam keadaan terinfeksi virus corona dalam isolasi masih bekerja untuk kepentingan rakyatnya,” tegasnya.

Meski demikian, Emrus mengingatkan kondisi ini bisa saja digunakan penantang untuk men-down grade petahana. Sebab itu, dia mengajak semua pihak yang ikut dalam Pilkada Karawang tidak menjadikan kelemahan kondisi lawan untuk menjatuhkannya.

“Tidak elok kalau itu dijadikan alat menjatuhkan. Lebih pas adalah menawarkan program kerja lebih baik lagi dari petahana ketimbang menjatuhkan dari kondisi kesehatannya,” tutupnya. (*/RM)

Komentar

News Feed