oleh

Jumlah Pengunjung Rumah Sakit Dibatasi

-Berita-153 views

MAMAKOTA, TANGSEL– Jumlah pengunjung rumah sakit umum Kota Tangsel yang akan membesuk pasien dibatasi. Menyusul santernya wabah Corona akhir-akhir ini.

Kepala Seksi Pelayanan Medis RSU Tangsel, Ronald Ardianto Sitindaon, mengatakan, setiap pasien rawat inap hanya boleh ditunggu atau dibesuk oleh satu orang.

“Apabila ada yang akan datang akan berganti penunggunya, hanya satu orang,” jelas Ronald di RSU Tangsel.

Hal itu sebagai bentuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Terlebih, jumlah pembesuk yang lebih sedikit juga akan membuat pasien leluasa beristirahat

“Itu untuk membatasi kontak dan aktifitas dalam ruangan juga contoh ada pasien yang sedang istirahat atau apa itu agar tidak terlaku terganggu,” ujarnya.

Setiap pengunjung RSU dari pegawai sampai pembesuk, harus melalui pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. “Iya ada juga ada sebelum masuk,” ujarnya.

Jika ada yang tercatat suhu tubuhnya 38 derajat celcius atau lebih, akan dilakukan tindakan lebib lanjut sesuai prosedur.

“Kalau screening itu bukan hanya dari suhu tubuh, tapi ada riwayat juga apakah ada batuk atau flu ada sakit tenggorokan atau tidak. Apa bila didapat dengan gejala itu kita akan mengarakahkan sesuai dengan alur yang ada apakah diedukasi atau ke IGD,” jelasnya. (amd)

Komentar

News Feed