oleh

Jumlah Warga Tangsel Meninggal Akibat Corona Jadi Dua Orang

-Berita-124 views

MAMAKOTA, TANGERANG, – Jumlah warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang meninggal dunia diduga terjangkit virus Corona bertambah jadi dua orang. Setelah satu orang positif Covid 19 di Pondok Aren, kini satu orang warga Kecamatan Ciputat Timur meninggal akibat penyakit tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Tulus Muladiyono menyebutkan data terbaru hari ini warga meninggal akibat Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) bertambah satu orang.

“Update hari ini ada 26 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 2 Positif, dan 86 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 2 meninggal dunia dari Pondok Aren sebelumnya dan baru dari Ciputat Timur,” ujarnya kepada wartawan di Press Room Balaikota Tangsel, Ciputat, Kamis (19/3/2020).

Tulus menjelaskan, data yang disampaikan ini berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan RI ke Provinsi Banten. Kemudian baru ke Kota Tangsel, dan juga data-data dari rumah sakit yang berada di tujuh wilayah kecamatan.

“Kemudian kita cross cek ke rumah sakit. Jadi jika ada perbedaan dari data website Banten, kami akan konfirmasi dulu ini ada dimana nya, karena kami perlu tracking dulu,” terangnya.

“Alur data yang tadi di maksud, saya tutup di data di Dinas Kesehatan jam 9 dan 10, saya harus analisa semua, saya cek satu-satu laporan di kumpulkan dan sudah sepakat, kalau ini data di Banten baru keluar jam 12 kita udah stop dulu, kan kita sudah stop dari jam 10, kita nunggu konfirmnya dari pusat ke provinsi,” tutupnya.

Satu hari sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan merilis data, jumlah warga yang terpapar virus Covid-19 per tanggal 18 Maret 2020 pukul 12.00 WIB yakni sebanyak 76 orang.

Tulus Muladiyono dalam keterangannya menuturkan, warga yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 64 orang, kategori Pasien Dalam Pemantauan (PDP) ada 11 orang dan satu orang dinyatakan positif.

“Hingga siang ini, kami ingin sampaikan bahwa jumlah warga Tangerang Selatan yang terpapar virus corona dalam tiga kategori yakni OPD, PDP dan positif berjumlah 76 orang,” ujarnya Rabu lalu.

Gubernu Banten Wahidin Halim juga sebelumnya menyampaikan bahwa satu orang warga Pondok Aren dinyatakan meninggal dunia diduga akibat terinfeksi virus Covid 10 atau Corona. Informasi itu juga disampaikan Gubernur Banten Wahidin Halim melalui akun Youtube dan Instagram @wh_wahidin halim, Senin (16/3/2020) kemarin.

Wahidin menyatakan, lima warganya telah positif terjangkit virus corona tipe 2 (SARS CoV-2) yang menyebabkan penyakit covid-19 dalam beberapa waktu terkahir. “Gubernur Banten mengabarkan kepada masyarakat bahwa positif terkena virus corona lima orang warga Banten,” kata Wahidin. (amd)

Komentar

News Feed