oleh

Jurus Ampuh RI Untuk Kalahkan Virus Corona

-Berita-167 views

MAMAKOTA,- Menular pada 121.000 orang di 100 negara lebih, dan merenggut 4.373 korban jiwa. Angka-angka ini tentunya akan terus melonjak jumlah kematian COVID-19 sudah jauh melebihi jumlah kematian flu burung.

Penyebaran virus corona di dunia makin luas. Termasuk di Indonesia. WHO telah menetapkan corona sebagai pandemi. Yakni, penyakit yang menyerang orang dalam jumlah banyak terjadi di banyak tempat.

Penderita COVID-19 sudah jauh melebihi gabungan penderita SARS, MERS dan Ebola. Dalam antisipasi risiko global ini, kita juga perlu mencatat, nampaknya risiko penyebaran COVID19 yang terbesar bukan lagi berasal dari China. Namun, dari negaranegara lain, terutama yang kapasitas penanganannya lemah.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan, untuk melawan virus itu bisa dilakukan setiap orang dengan mengikuti protokol WHO.

Di antaranya, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, mempertahankan jarak sosial, menghindari menyentuh mata, hidung, dan mulut, penggunaan masker bagi yang sakit, dan mencari perawatan medis jika mengalami demam, batuk, dan sesak napas.

Fadjroel meminta masyarakat tidak khawatir berlebihan terhadap pandemi virus corona. Jangan mudah percaya dengan informasi hoaks. Publik harus yakin dan percaya terhadap informasi dari dokter dan pihak yang kompeten saja. (*)

Komentar

News Feed