oleh

Kader PKS Sumbang Masker dan APD

-Berita-131 views

MAMAKOTA,- Masa reses dimanfaatkan anggota DPR Fraksi PKS Rofik Hananto mengecek kesiapan RSUD Dr R Goeteng Taroenadibrata dan Rumah Sakit Harapan Ibu Purbalingga, Jawa Tengah, dalam pencegahan wabah korona yang kini sudah merenggut 48 nyawa.

Di Purbalingga, Rofik memberikan bantuan masker, antiseptik, dan alat pelindung diri sebagai bentuk dukungannya untuk program melawan virus korona.

Dalam kunjungannya, Rofik menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada dokter dan paramedis yang telah berjuang memberikan pelayanan terbaiknya melawan virus korona.

Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para dokter, paramedis serta semua pihak yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Insyaallah badai korona akan berlalu,kata Rofik, Minggu (22/3).

Rofik saat itu didampingi anggota DPRD Jateng Tri Mulyantoro. Tri juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker, dan hand sanitizer.

Dia berharap bantuan tersebit dapat membantu dokter dan paramedis dalam menjalankan tugasnya. ”Kami sangat berharap ketika mereka menjalankan tugas kondisinya tetap baik, fit, sehat dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu, anak buah Sohibul Iman ini juga berpesan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah wabah korona.

Adapun yang harus dilakukan masyarakat agar terhindar korona. Pertama, meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan cuci tangan dengan sabun. Untuk yang muslim, sering berwudu dan menjaganya.

Kedua, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan daya tahan tubuh melalui konsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, back to nature, kembali ke makanan sehat berbahan baku alami. Ketiga, mengajak para pengusaha dan para wakil rakyat untuk turut berperan serta dengan segala kemampuan untuk membantu pemerintah melawan korona.

Keempat, mengimbau dan memohon kepada masyarakat untuk sementara waktu berdiam diri dulu di rumah, tidak berpergian, karena berdiam diri di rumah sama saja telah membantu pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus korona.

Direktur RSUD Goeteng Taroenadibrata, Nonot Mulyono, menghargai kepedulian Rofik. Bantuan ini sangat berharga bagi kami, ucapnya.

Senada dengan Nonot, Direktur RS Harapan Hayati Isti Fadah juga mengapresiasi bantuan para anggota dewan.

Saat ini RSUD Goeteng Taroenadibrata merawat 12 pasien dalam pemantauan (PDP), sedangkan RS Harapan Ibu Purbalingga merawat PDP.

Korban jiwa akibat korona kini naik menjadi 48 orang. Yang sembuh 29 orang dari total kasus 514. (*/UG)

Komentar

News Feed