oleh

Kang Jimmy: Duitnya Ada Enggak?

-Berita-720 views

Beda Pikiran dengan Cellica Soal PSBB

MAMAKOTA,- Kabupaten Karawang akan menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan itu sesuai dengan arahan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Begitulah kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat melakukan video conference (vidcon) Rabu siang (29/4) bersama Gubernur Jabar.

Berbeda dengan Cellica, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari keberatan atas rencana penerapan PSBB. Mengapa? Sebab, dia berpendapat tren Covid-19 di daerahnya sudah menurun dan itu terlihat dari indikator banyaknya pasien yang sudah sembuh.

Tentang hal itu dia berucap, Pada saat banyak yang sembuh dan progresnya bagus, kenapa harus PSBB?
**Baca juga: Kang Jimmy Tidak Setuju Karawang PSBB

Wabup yang akrab disapa Kang Jimmy itu menilai kondisi Kabupaten Karawang saat ini baik-baik saja di tengah meningkatnya tren pandemi Covid-19 di dunia, termasuk di Indonesia.

Para pedagang kecil di perkampungan baik-baik saja, tidak ada persoalan apa-apa dengan Covid-19 ini. Mereka masih berdagang biasa, yang suka tandur di sawah biasa, dan tukang jajanannya biasa pada buka puasa, katanya. **Baca juga: PSBB di Karawang Akan Diterapkan Mulai Rabu Depan

Bahkan, Kang Jimmy mengaku dirinya tak yakin Pemerintah Kabupaten Karawang punya cukup dana untuk menghidupi 2,4 juta warganya saat menerapkan PSBB.

Setiap kepala harus diberi kompensasi dan duitnya ada enggak? Bansos aja belum ter-cover semua, apalagi PSBB, ujar Kang Jimmy dalam rekaman yang diterima RMOLJabar, Kamis (30/4). (*/UG)

Komentar

News Feed