oleh

Kapolri Ancam Copot Oknum Pungut Biaya

-Berita-171 views

MAMAKOTA,- Penerima anggota polisi baru tahun 2020 ini, Kapolri Jenderal Idham Azis tak bosan-bosan mengingatkan panitia agar tidak memungut biaya sepeser pun dari kegiatan penerima anggota polisi baru. Dia mengancam mencopot siapa saja oknum jajarannya yang melanggar ketentuan tersebut.

Penerimaan anggota polisi mulai dari Akpol, Bintara, hingga Tamtama harus berlandaskan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Idham meminta, tak hanya pihak panitia penyelenggara, tapi pihak eksternal bersamasama ikut mewujudkan prinsip tersebut untuk melahirkan polisi yang berkualitas.

“Jangan ada rekrutmen, bayarbayar. Kalau sampai ada yang menerima, akan saya copot,” tambah Idham saat membuka Rakernas Sumber Daya Manusia (SDM) Polri tahun 2020. Kegiatan berlangsung di Pusdikmin Lemdiklat Polri, Jalan Gedebage, Kota Bandung.

Idham menegaskan, prinsip Betah dalam penerimaan calon anggota polisi harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Tidak ada lagi suara-suara sumbang dalam proses rekrutmen dan mutasi. Dengan demikian, ke depan Polri bisa memiliki anggota berkualitas bagus sehingga memiliki mimpi membangun SDM yang unggul bisa segera tercipta.

Idham menyampaikan pentingnya kerja dengan tulus dan ikhlas agar bisa menciptakan institusi Polri yang profesional.

“Kadang berbuat baik sebagai polisi, masyarakat belum tentu menilai baik pada diri kita. Kita tidak bisa memilih tugas kemana pun harus siap mau ke Aceh dan Poso harus selalu siap karena kita anggota Polri,’’ pungkasnya.

Penerimaan Bintara Polri tahun ajaran 2020. Pendaftaran online dilakukan pada 7 hingga 23 Maret melalui www.penerimaan.polri.go.id serta melakukan verifikasi di Polres setempat. (*)

Komentar

News Feed