oleh

Kemensos Mulai Gerak Cepat Atasi Bansos

-Berita-165 views

MAMAKOTA,- KementerianSosial (Kemensos) di bawah komando Juliari P. Batubara bergerak cepat melaksanakan perintah Presiden Jokowi dalam membantu masyarakat yang terdampak corona.

Sekjen Kemensos, Hartono Laras mengatakan, untuk mengantisipasi dampak corona ke masyarakat, pihaknya mempercepat penyaluran aneka bantuan sosial (bansos). Mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH) sampai bantuan sembako.

Untuk PKH, kata Hartono, Kemensos melakukan perluasan dari sebelumnya yang menerima 9,6 juta keluarga naik jadi 10 juta keluarga. Selain itu, cairnya juga kebih cepat. “Dari tiga bulan menjadi setiap bulan sekarang,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Ada lagi program sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Jumlah penerimanya juga ditambah. Dari 15,2 juta keluarga menjadi 20 juta keluarga. Indeks bantuannya juga naik menjadi Rp200 ribu per bulan.

“Kedua bansos yang menyasar orang miskin itu sudah jalan. Saat ini sedang dalam proses penyaluran. Dalam penanganan Covid-19, ditingkatkan jumlah penerimanya, dinaikkan indek bantuannya dan dipercepat penyalurannya,” kata Hartono. (*/RM)

Komentar

News Feed