oleh

Keren, Bikin Paspor Kini Bisa di Mall

-Berita-14 views

SERPONG,MAMAKOTA– Membuat Paspor kini tak harus datang ke kantor Imigrasi. Di Tangerang Selatan, warga bisa datang ke mall WTC matahari Serpong untuk membuat kebutuhan tersebut.

Lippo Malls Indonesia (LMI) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia kembali menghadirkan Unit Layanan Paspor (ULP). Kali ini, berada di area Tangerang Selatan, tepatnya di Mall WTC Matahari Serpong.

Peresmian dan penandatanganan perjanjian kerja sama unit layanan paspor (ULP) ini dilakukan pada Selasa (20/10/2020) oleh Direktur Kerjasama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Rochadi Iman Santoso, Felicia Sengky Ratna selaku Kepala Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Dedy Lumintang selaku Mall Direktur WTC Matahari Serpong dan disaksikan oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita tepat di depan pintu masuk Unit Layanan Paspor (ULP).

Berlokasi di lantai 2 Mall WTC Matahari Serpong, ULP menempati area seluas lebih dari 340 m2, dengan akses melalui pintu lobby barat ataupun timur. Bagi pengunjung yang datang dengan menggunakan mobil, ULP dapat langsung diakses melalui pintu mal di lantai P3.

ULP ini akan melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor biasa yang akan mulai beroperasi pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB pada setiap Senin hingga Jumat.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, mengatakan ULP ini memudahkan masyarakat karena memberikan alternatif pilihan khususnya masyarakat Tangerang Selatan, karena semakin banyaknya pelayanan publik sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke ULP lain dan tidak perlu lama-lama antri.

“Selain itu, dengan hadirnya ULP di Mall WTC Matahari Serpong ini bisa mendorong perekonomian di Tangerang Selatan, karena masyarakat setelah perpanjang atau membuat paspor akan belanja di mal,” ungkapnya disela peremian ULP, Selasa (20/10).

Airin mengatakan bahwa sama halnya dengan Imigrasi, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga melakukan inovasi dengan membuka cabang pelayanan perekaman data administrasi penduduk di beberapa Mall. Hal ini mendapatkan sambutan bagus dari masyarakat karena mampu untuk menyediakan lebih banyak titik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Kerjasama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Rochadi Iman Santoso menjelaskan pembukaan ULP di Mall WTC Matahari Serpong ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat, khususnya warga Tangerang Selatan dalam hal pembuatan paspor.

“Ini juga merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk selalu berupaya memberikan pelayanan yang optimal dengan mengedepankan prinsip-prinsip pelayanan prima,” paparnya.

Situasi Covid-19 ini, ujar Rohadi juga menjadi faktor diperbanyaknya cabang pelayanan. Karena dalam satu cabang, diharuskan memenuhi protokol kesehatan. Sehingga tidak boleh bertumpuk pada saat melakukan pemohonan dan pelayanan administrasi.

Direktur WTC Matahari Serpong Dedy Lumintang, menambahkan kehadiran ULP di Mall WTC Matahari Serpong merupakan salah satu komitmen Lippo Malls dalam mendukung Pemerintah untuk menghadirkan layanan publik lebih dekat dengan masyarakat. Mengingat mal merupakan public facility yang menjadi tujuan ketiga masyarakat untuk melakukan berbagai macam kegiatan.

“Tentunya denggan fasilitas pendukung seperti ketersediaan parkir yang cukup dan fasilitas lainnya seperti food court dan lain-lain akan memudahkan masyarakat mendapatkan layanan yang lebih baik,” tutup dia. (ahmad)

News Feed