oleh

Korpri Ajak ASN Sisihkan Gaji Buat Tangani Corona

-Berita-207 views

MAMAKOTA,- Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) menyisihkan gajinya untuk menanggulangi virus corona (Covid -19). Andai semua abdi negara berkenan menyumbangkan Rp 100 ribu per orang, dana yang terkumpul bisa mencapai Rp 420 miliar.

Ketua Umum Korpri Zudan Arif Fakrulloh menyebut jumlah ASN di Indonesia sebanyak 4,2 juta orang, jika sumbangan itu bisa dilakukan setiap bulan sampai dengan pandemi corona berakhir tentu akan sangat membantu pemerintah.

Besaran sumbangan sejatinya diserahkan kepada setiap ASN. Namun diyakininya, akumulasi sumbangan yang akan diberikan ASN jauh lebih besar dari hitungannya. Selain sumbangan, Zudan mengajak ASN ikut terus menerus protokol pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Menurutnya, ASN sebagai bagian dari pemerintahan harus melakukan langkah-langkah konkrit untuk memerangi virus corona. Direktur Jenderal Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu menegaskan, dalam menggalang dukungan dana bantuan, tidak harus menunggu arahan dari pengurus Korpri pusat. Pengurus Korpri pada masing masing tingkatan dapat mengambil inisiatif mengumpulkan dan menyalurkan langsung sesuai kebutuhan di lapangan.

Sumbangan dapat dalam bentuk makanan, alat pelindung diri, masker, sabun, hand sanitizer dan kebutuhan lainnya. Apapun kontribusi yang bisa diberikan ASN akan sangat membantu negeri ini. (*/RM)

Komentar

News Feed