oleh

Lima Pencuri Modus Gembos Ban Diringkus Polisi

-Hukum-114 views

MAMAKOTA, LEBAK, – Resmob bersama Jatanras Polres Lebak, meringkus lima orang kawanan pencurian dengan modus gembos ban di Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang, tepatnya di daerah Sampay, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Ke lima pelaku yakni AD (38), WS (31), RF (26), H (40) dan D (42) yang di diringkus petugas setelah gagal melakukan aksi pencurian terhadap Mochamad Hazroni (40) seorang ustadz alias Mubaligh asal Kalanganyar yang baru saja mengambil uang dari salah satu bank swasta di Rangkasbitung.

Kasatreskrim Polres Lebak, Iptu David Adhi Kusuma menerangkan penangkapan bermula saat anggota Resmob dan Jatanras Polres Lebak undercover di beberapa titik rawan penularan virus Corona.

Kelima pelaku ditangkap setelah sebelumnya mencoba melakukan aksi pencurian uang milik nasabah salah satu bank di Rangkasbitung dengan modus menggemboskan ban mobil.

Bertempat di lokasi Bank BRI Rangkasbitung, salah satu anggota menemukan adanya gerak-gerik mencurigakan dari beberapa orang.

“Anggota lagi jaga juga untuk antisipasi Curat, Curanmor dan Curas (C3). Ada gerak-gerik mencurigakan lah, akhirnya anggota konsulidasi dan bagi tugas dengan anggota lainnya untuk melakukan pemantauan,” kata David dalam siaran pers yang diterima media, kemarin.

Kelima pelaku kemudian membuntuti targetnya yang mengendarai mobil. Saat menyalip, pelaku H kemudian melemparkan paku yang sudah dipersiapkan ke arah ban mobil belakang sebelah kiri.

“Di depan Terminal Aweh, korban memutar balikan kendaraannya yang gembos dengan tujuan ke tempat tambal ban, pelaku kemudian mengikuti. Karena tempatnya ramai dan tidak memungkinkan, pelaku menggagalkan aksinya,” tutur David.

Gagal menggasak uang korban, kawanan pelaku berniat melancarkan aksinya di wilayah Pandeglang.

“Di perjalanan menuju Pandeglang, pelaku berteduh karena kondisi hujan. Lalu dilakukanlah penangkapan oleh anggota yang memang sudah membututi,” katanya.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti digunakan mereka untuk melancarkan aksinya melakukan pencurian dengan pemberatan.

“Kita amankan tiga unit motor para terduga pelaku,” ujarnya. (*/amd)

Komentar

News Feed