oleh

Logistik Pilkada 2020 Mulai Dilelang

-Berita-35 views

SETU, MAMAKOTA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan mulai melakukan lelang pengadaan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan.

Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan lelang digelar melalui KPU Provinsi. “Setelah penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) pada Kamis (15/10/2020) lalu, kita mulai melelang logistik yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Pilkada Tangsel. Dan pelelangannya melalui KPU Provinsi,” ungkap Bambang.

Beberapa komponen yang dilelang untuk logistik pemilu diantaranya berupa kotak suara, kertas surat suara, bilik pencoblosan, tinta, stiker segel, amplop, kabel tis untuk pengamanan kotak suara, gembok, formulir hologram C1 plano berhologram.

“Mengingat saat ini sedang dalam masa pandemi, salah satu unsur logistik yang lelang adalah alat pelindung diri bagi setiap Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Diqntaranya masker, pelindung wajah (face shield), sarung tangan dan hand sanitizer. Itu juga termasuk dua pasang baju hazmat di setiap TPS, alat pengukur suhu tubuh, dua ember berkran untuk cuci tangan bakal ada di setiap TPS,” lanjutnya.

Dia mengaku tak pernah mengetahui nilai investasi ogistik yang dilelang guna terselenggaranya Pilkada Tangsel mendatang. “Kita enggak hafal satu-satu anggaran untuk pengadaan logistiknya, namun yang pasti masalah pengadaan (logistik) merupakan ranah KPU Provinsi dan yang tahu nilainya Sekretaris KPU,” tandasnya. (ahmad)

News Feed