oleh

Mendagri Disuruh Tegur Kepala Daerah Pemblokir Jalan

-Hukum-160 views

MAMAKOTA,- Presiden Joko Widodo ingin distribusi logistic tidak terganggu di tengah wabah virus korona. Oleh karena itu, dia memerintahkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk menegur para kepala daerah yang melakukan pemblokiran jalan.

“Saya harapkan Mendagri member teguran kepada daerah yang blokir jalan-jalannya agar urusan distribusi logistic ini tidak terganggu,” tegas Jokowi dalam rapat terbatas (ratas) persiapan bulan Ramadan dan Idul fitri 2020 melalui video conference, dari Istana Bogor, Kamis (2/4).

Sebelumnya, Jokowi mendapat laporan mengenai terganggunya distribusi logistik di dua daerah akibat adanya pemblokiran jalan. Jokowi tidak menyebut dua daerah yang dimaksud. Dia hanya menegaskan, akibat penutupan jalan tersebut, stok beras di dua daerah sempat mengalami kelangkaan.

Jokowi tidak mau kondisi ini terulang. Sebab, bias membuat masyarakat di daerah itu susah. Makanya, dia minta Mendagri segera bersikap. “Tolong pemda diberitahu mengenai hal ini.”

Jokowi menegaskan, dalam pandemi virus Covid-19 ini, memang pemda dibolehkan melakukan PSBB. Tapi, di saat yang sama, pemerintah harus tetap memastikan bahwa kebutuhan pokok rakyat tersedia di pasaran. Apalagi, sebentar lagi akan memasuki Ramadan kemudian di susul Idulfitri. (*/UG)

Komentar

News Feed