oleh

Minggu Depan Romy Dikabarkan Akan Bebas

-Hukum-78 views

MAMAKOTA,- Pekan depan eks Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy bakal bebas dari bui. Tentunya kabar gembira bagi keluarga besar Partai Kabah. Tapi, karier politik Romy diprediksi bakal sulit seperti dulu.

Waketum PPP Arwani Thomafi menyambut gembira ihwal rencana bebasnya Romy dari bui pada Kamis (30/4). Tidak disebutkan apakah Romy akan diberikan jabatan kembali sebagai politisi Kabah, namun ia mengatakan kebebasan ini merupakan berkah bulan suci Ramadhan. “Selamat kembali ke keluarga, sambut Ramadhan dengan kebersamaan bersama istri dan anak. Welcome home,” kata Arwani.

Arwani pun mengapresiasi putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang mengabulkan permohonan banding Romy. Pasalnya, pengadilan memotong hukuman menjadi satu tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider tiga bulan kurungan. **Baca juga: KPK Mau Cermati Pemberian Diskon Hukuman Untuk Romi

PPP, kata Arwani, bersyukur atas dikabulkannya permohonan banding yang diajukan Romy. Menurut Arwani, Romy telah menjalani proses penegakan hukum dengan baik. “Proses hukum ini adalah bagian dari law enforcement dalam negara hukum. Tak terkecuali atas putusan banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang mengabulkan banding Mas Romy,” ucapnya.

Pengacara Romy, Maqdir Ismail mengatakan kliennya akan bebas pekan depan setelah putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menerima banding Romy dengan mengurangi hukumannya dari dua tahun menjadi satu tahun penjara. **Baca juga: Pengamat: Sangat Aneh Kalau KPK Tidak Geledah Kantor PDIP

Romy, ditahan KPK di Rutan Cabang KPK di belakang gedung Merah Putih KPK Jakarta sejak 16 Maret 2019 setelah tertangkap tangan pada 15 Maret 2019 di Surabaya. Romi juga sempat dibantarkan penahanannya selama sekitar 45 hari akibat sakit.

“Mestinya dibebaskan minggu depan, meskipun KPK kasasi karena tidak ada dasar hukum untuk melakukan penahanan,” ucap Maqdir kepada wartawan, kemarin. (*/RM)

Komentar

News Feed