oleh

MTQ Banten Akhirnya Ditunda

-Berita-151 views

MAMAKOTA, TANGERANG SELATAN— Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat provinsi Banten ke XVII yang sedianya dihelat di Kota Tangerang Selatan pada 23-27 Maret 2020, terpaksa ditunda. Penundaan ini dilakukan menyusul mewabahnya virus Corona atau Covid 19, yang melanda hampr di seluruh belahan dunia belakangan ini.

Informasi penundaan MTQ disampaikan ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Banten melalui surat edaran bernomor 073/LPTQ-BTN/III/2020, prihal penundaan waktu Pelaksanaan MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten.

Ketua Harian LPTQ Provinsi Banten KH E Syibli Syarjaya mengatakan, berdasarkan Keputusan Gubernur Banten Nomor : 443/Kep.114-Huk/2020 tentang Penetapan Kejadian Luar Biasa Corona (COVID-19) di Wilayah Provinsi Banten tanggal 14 Maret 2020 dan hasil Koordinasi Gubernur Banten dengan Walikota Tangerang Selatan serta hasil konsultasi LPTQ Povinsi Banten dengan Gubernur Banten pada Senin 16 Maret 2020 pukul 20.10 WIB, pihaknya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ XVII tingkat Provinsi Banten ditunda.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa Pelaksanaan MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten ditunda sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan kemudian,” kata Syibli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/3/2020).

Sehubungan dengan hal tersebut, pihanya meminta kepada LPTQ Kabupaten/Kota di Banten untuk dapat menyesuaikan akomodasi dan hal-hal terkait pelaksanaan MTQ. “Semoga upaya kita selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT. Amin ya rabbal ‘alamin,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua panitia MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten, Rahmat Salam mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima surat edaran tersebut. Terkait dengan penundaan itu, Rahmat menjelaskan bahwa penyelenggaraan MTQ yang semula akan digelar pada Maret ini akan diundur penyelenggaraannya menjadi di Bulan April mendatang. “Pelaksanaannya diundur jadi tanggal 13-17 April 2020,” jelas Rahmat Salam.

Atas penundaan ini, pihaknya mengimbau kepada pihak yang terkait dengan pemesanan tempat, makan minum, dan lainnya untuk menyesuaikan dengan pihak ketiga. “Karena kita sudah pesan tempat dan lain sebagainya, jadi kita minta untuk disesuaikan lagi dan dikoordinasikan dengan pihak ketiga,” terangnya.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dan merencanakan penjadwalan kegiatan rangkaian MTQ tersebut agarmenyesuaikan waktu dengan segala kondisinya.(amd)

Komentar

News Feed