oleh

Munas IX HKTI, OSO-Moeldoko Kembali Berduet

-Berita-207 views

MAMAKOTA,- Dengan mewujudkan Petani dan Pertanian Berteknologi dalam Rangka Indonesia Maju. Oesman Sapta atau OSO dan Moeldoko kembali dipercaya memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) untuk periode 2020-2025.

Keduanya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX HKTI, di Jakarta, kemarin. OSO sebagai Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) HKTI. Moeldoko sebagai Ketua Umum HKTI.

Pelaksanaan Munas HKTI ini terbilang istimewa. Pembukaan Munas digelar di Istana Kepresidenan, kemarin. Presiden Jokowi langsung yang membuka acara itu. OSO, Moeldoko, dan seribu anggota HKTI dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten, hadir di acara itu.

Munas ini mengangkat tema “Mewujudkan Petani dan Pertanian Berteknologi dalam Rangka Indonesia Maju’. Dalam sambutannya, Moeldoko mengajak seluruh anggota HKTI memperkuat bridging antara petani dan pemerintah, serta petani dengan pemangku kepentingan disektor pertanian.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Munas, Erwin Tobing, menjelaskan, agenda Munas membahas penyempurnaan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga, pembuatan program HKTI ke depan, juga pemilihan Ketua Umum HKTI dan Ketua BPO HKTI.

Dalam Munas ini juga dilangsungkan penandatangan Sampul Peringatkan Munas HKTIIX/2020 dan peluncuran Perangko Prisma HKTI. (*)

Komentar

News Feed