oleh

NasDem Minta Pelatihan Online Kartu Pra Kerja Dievaluasi

-Politik-114 views

MAMAKOTA,-  Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab terjaminnya hak hidup orang banyak di masa pandemik corona ini, Partai Nasdem mendukung pelaksanaan program Kartu Pra Kerja sebagai salah satu bentuk tanggung jawab negara.

Namun demikian, dalam hal pelaksanaannya, DPP Partai Nasdem memandang perlunya peninjauan kembali atas pelatihan daring atau online yang melibatkan delapan penyedia layanan (provider).

“Bersamaan dengan itu Partai Nasdem menginginkan agar program Kartu Pra Kerja lebih terarah dan tepat sasaran. Dalam pelaksanaannya, program Kartu Pra Kerja harus mempertimbangkan dasar assessment dari Kementerian Tenaga Kerja selaku pihak yang cukup kompeten terkait data ketenagakerjaan,” ujar Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali.

Assessment tersebut penting agar akurasi sasaran dan penerima manfaat Kartu Pra Kerja semakin tepat. Jika kebutuhan pelatihan daring masih dipandang perlu, maka penyediaannya bisa dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Saat ini, Partai Nasdem juga berharap ada evaluasi atas pelaksanaan program Kartu Pra Kerja periode pertama. Evaluasi dilakukan secara menyeluruh agar program ini tidak menjadi masalah di kemudian hari.

“Evaluasi ini menjadi penting agar dalam pelaksanaannya ke depan, program Kartu Pra Kerja semakin akuntabel, tepat sasaran, dan bisa lebih diukur keberhasilannya. Untuk itu, Nasdem meminta Fraksinya di DPR untuk melakukan pengawasan atas pelaksanaan program Kartu Pra Kerja berlangsung,” kata Ali. (*/RM)

Komentar

News Feed