oleh

Natalius Apresiasi Suara Lantang AHY Soal BPJS

-Berita-97 views

Tentang Keras Langkah Jokowi

MAMAKOTA,- Aktivis kemanusiaan Natalius Pigai menentang keras langkah Presiden Joko Widodo menaikkan iuran BPJS Kesehatan saat masyarakat tengah kesusahan dampak dari wabah Covid-19. Dan Natalius mengapresiasi ketua umum parpol yang bersuara lantang menolak penaikan iuran BPJS.

“Mesti apresiasi jika ada ketum parpol yang berani bersuara ketika rakyat di tengah ancaman Covid-19, krisis ekonomi, pangan dan sosial. SBY juga punya arah pembangunan yang jelas; pro growth, pro job, dan pro poor oriented,” kata mantan komisioner Komnas HAM ini di akun @NataliusPigai2, Jumat (15/5). Natalius mengomentari pemberitaan dengan judul “Iuran BPJS Kesehatan Naik di Tengah Wabah Corona, AHY: Ibarat Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula”.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyayangkan kebijakan pemerintah menaikkan iuran BPJS Kesehatan. Terlebih keputusan itu dikeluarkan di tengah wabah Covid-19. Pada twit selanjutnya berselang beberapa jam, Natalius menyalahkan Jokowi dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan terkait membludaknya calon penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (14/5).

Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, para calon penumpang tidak mengindahkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan physical distancing.

“Tidak habis pikir ketika melihat foto manusia berjubel di Bandara Soetta. Saya hanya ingin bertanya, dimana Joko Widodo dan Luhut Pandjaitan? Orang Indonesia itu gampang, jika Presiden kerja rakyat ikut, jika Presiden diam rakyat bertindak. Ini tanda Presiden teledor or diam?” tulis Natalius dengan menyertakan foto penumpang membludak di Terminal II Bandara Soetta. (*/UG)

Komentar

News Feed