oleh

PAN Minta Stafsus Milenial Dibubarkan

-Politik-115 views

MAMAKOTA,- Keberadaan staf khusus milenial terus menuai sorotan tajam dari semua kalangan, termasuk dari Partai Amanat Nasional (PAN). Salah satu kadernya meminta keberadaan stafsus dibubarkan saja.

“Sejauh ini publik melihat belum ada prestasi atau kerja nyata dari stafsus milenial ini. Misalnya dalam penanggulangan Covid -19, mereka hanya ikut saja. Tidak ada terobosan program yang bisa menjadi solusi,” ungkap Ketua DPP PAN Saleh Partaonan, kemarin.

Kalaupun stafsus milenial ini dibubarkan atau tidak ada, kata Saleh, tidak akan mengganggu ritme kerja Presiden. Sebab, pada periode pertama Jokowi tidak ada stafsus milenial.

“Biasa saja. Tidak berpengaruh banget. Kalau tidak berpengaruh saya kira perlu mempertimbangkan kembali keberadaan mereka,” ujar anggota DPR ini. **Baca juga: Dicopot dari Kursi Komisaris BUMN, Refly Bertekad Terus Tiup Peluit

Menurut dia, lebih baik, Presiden memanfaatkan betul lembaga-lembaga yang selama ini sudah ada seperti Seskab, Mensesneg dan KSP. Orang-orang yang ada di lembaga istana ini mempunyai pengalaman yang baik.

“Mereka ini ada yang dari parpol, profesional dan tokoh. Mereka menjadi ujung tombak,” ujarnya. Yang lebih penting, Seskab, Mensesneg dan KSP ini bukan hanya stafsus tetapi punya program itu yang bisa dimaksimalkan keberadaannya. Cuma, semua itu tergantung dari kebutuhan Presiden. Kalau memang stafsus milenial ini dibutuhkan dan dianggap mempunyai peran yang penting, silakan dipertahankan. (*/RM)

Komentar

News Feed