oleh

PAN Terus Benahi Pengurus Tingkat Daerah

-Politik-107 views

MAMAKOTA,- Adanya virus corona tidak menghambat Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan pembenahan usai Kongres V di Kendari. Setelah mengumumkan pengurus di level elite, DPP PAN segera merapikan pengurus tingkat daerah.

Wasekjen DPP PAN Irvan Hermansyah mengamini hal tersebut. Menurutnya, salah satu yang di-deadline adalah Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN seluruh Indonesia. Target itu diputuskan jajaran DPP PAN usai rapat harian yang digelar beberapa hari lalu secara online.

“Untuk itu kita harapkan DPW PANsegera melakukanpersiapan-persiapan jelang penyelenggaran Muswil. Persiapan tidak perlu melakukan pertemuan tatap muka, tapi bisa menggunakan virtual yang selama ini dilakukan DPP PANseperti dalam rapat pengurus harian,” ujar Irvan kepada war­tawan.

Selain memutuskan jadwal Muswil, DPP PAN juga me­nargetkan musyawarah daerah (Musda) pada September 2020, dan musyawarah cabang di ting­kat Kecamatan pada Desember 2020.

“Sebelum melaksanakan Muswil, tentunya kami dari Kesetjenan dan Kebenduman akan melakukan sepervisi dan audit terkait keuangan partai di masing-masing wilayah, ses­uai hasil rakernas sebelumnya dan hasil kongres di Kendari,” katanya.

Untuk para calon yang akan maju menjadi Ketua DPW, DPD, menurut Irvan, PANmemiliki banyak kader-kader mumpuni dan kader terbaik. Untuk itu, dia menyarankan, tidak perlu mengambil atau mengusung tokoh-tokoh dari luar kader. (*/RM)

News Feed