oleh

Partai Masyumi Akan Dibangkitkan

-Politik-101 views

MAMAKOTA,- Partai Majelis Syuro Muslimin Indonesia (Masyumi) akan dibangkitkan kembali lewat Masyumi Reborn. Salah satu inisiatornya adalah Ahmad Yani, eks anggota DPR dari Fraksi PPP.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik kembalinya Masyumi, asal jangan berbenturan dengan partai berbasis Islam yang sudah ada. “Welcome aboard Masyumi Reborn dalam sistem multipartai di alam demokrasi,” ujar Sekjen PPP Arsul Sani.

“Silakan berikhtiar, yang penting tidak usah menegatifkan apalagi menegasikan parpol Islam yang ada,” tambahnya.

Sebelumnya, Ahmad Yani siap membangkitkan kembali Masyumi melalui Masyumi Reborn. Salah satu faktor yang mendorong Masyumi Reborn adalah hasil Pemilu 2019.

Dia mengungkapkan, tidak ada partai politik yang berbasiskan atau berasaskan Islam memperoleh 30 persen suara. Di samping itu, dia mengungkapkan masih banyak Islam politik yang merasa belum tertampungkan dengan partai-partai politik berbasiskan Islam maupun yang berazaskan Islam.

“Artinya masih banyak lagi ruangl untuk keinginan daya tampung ini dengan lahirnya partai baru ini. Kita coba juga sosialisasi hampir seluruh Indonesia, responsnya luar biasa memberikan dukungan,” ujar Ahmad Yani.

Dia mengatakan, banyak partai Islam yang muncul pascatumbangnya rezim Orde Baru. “Dalam perjalanan waktu, banyak yang berguguran, tinggal sekarang hanya tiga, PPP, PKS dengan PBB,” katanya. (*)

Komentar

News Feed