oleh

Partai Penentang Jokowi Ogah Garap RUU Ciptaker

-Politik-122 views

Mardani: Tidak Etis di Tengah Wabah Covid-19

MAMAKOTA,- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tegas menolak pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja yang telah masuk ke Badan Legislatif (Baleg) DPR. Penolakan itu disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera lantaran merasa ada substansi dan paradigma yang salah dalam draf RUU Ciptaker.

“Saya tegas menolak hal tersebut karena banyak substansi dan paradigma yang salah. Terlebih kondisi negeri kita seperti saat ini,” tegasnya lewat akun media sosial, Jumat (10/4).

Menurut Mardani, di tengah Covid-19 tidak seharusnya DPR membahas RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Sebab, wabah yang telah menjangkit lebih dari tiga ribu orang di Indonesia itu membutuhkan focus semua pihak untuk diselesaikan.

“Tidak etis di tengah wabah Covid-19 tetap memaksakan pembahasan. Pandemi Covid-19 memerlukan perhatian serius semua pihak.” Terlepas dari masalah etis, isi RUU ini juga telah banyak menyimpang dan salah sasaran.

Mardani mendesak agar pemerintah mempertimbangkan kajian-kajian dari pekerja hingga mahasiswa. “Karena itu penting untuk dijadikan masukan.” (*/UG)

Komentar

News Feed