oleh

Pelaku Ganjal ATM Dibekuk Polisi

-Hukum-129 views

MAMAKOTA,- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kota (Polresta) Tangerang berhasil membekuk dua pelaku pencurian uang dari mesin ATM di wilayah Tangerang. Kedua tersangka diketahui telah melakukan aksi ganjal kartu ATM ini sebanyak 12 kali.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan kedua pelaku berinisial JY (23) dan YH (27) ini berasal dari Provinsi Lampung. Kata Ade, mereka nekat melakukan aksi kejahatan lantaran untuk memenuhi kebutuhan keluarga di kampung halamannya.

Ade menjelaskan, saat melancarkan aksinya, kedua pelaku menggunakan kartu ATM yang sudah di modifikasi dengan tusuk gigi sebagai alat untuk mengganjal.

Kata Kapolres, berdasarkan para pelaku, JY bertugas memasukkan kartu hasil modifikais ke mesin ATM. Kemudian YH berpura-pura antri di belakang korban dan melirik PIN ATM korban.

Saat korban memasukkan kartu ATM ke bibir mesin dan kartu tersebut tersangkut, pelaku kedua mengajak ngomong korban dengan menyuruh korban mendatangi kantor BANK terdekat untuk melaporkan kejadian tersebut.

Sementara itu, dalam sekali melakukan aksinya tersebut, pelaku mengaku mampu menggasak uang sebesar Rp 700 ribu hingga Rp 14 juta rupiah. (*/SN)

News Feed