oleh

Pemberian Bansos ke Warga Jakarta Setimpal

-Politik-121 views

Langkah Anies Dipuji Politisi PAN

MAMAKOTA,- Paket bahan pangan pokok, masker kain, hingga sabun telah disalurkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Sosial Provinsi DKI kepada warga miskin dan rentan miskin selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pemberian bantuan itu diapresiasi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Pak Anies untuk memberikan bantuan sosial ini. Bayarannya setimpal untuk warga yang dilarang beraktivitas. Ini menunjukan Pak Anies sosok yang sangat peduli terhadap warga Jakarta,” ujar Zita kepada redaksi, Minggu (12/4).

Meski begitu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap bantuan tersebut sudah diperhitungkan dengan matang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama beberapa waktu ke depan. “Jangan sampai pemerintah memberi bantuan yang tidak cukup untuk kebutuhan warga selama PSBB, kasihan rakyat.”

Zita juga mengungkapkan, pendistribusian bantuan dalam dua tahap itu merupakan keputusan yang tepat mengingat dengan cara tersebut, semua warga Jakarta mendapat haknya. Ia pun meminta target pendistribusian 1,2 juta kepala keluarga pada tahap awal harus tercapai.

“Saat ini saya sedang memantau proses pembagiannya, saya khawatir itu tidak sampai ke tangan yang berhak menerimanya. Saya pastikan pengawasan dari kami, DPRD ketat karena ini hak warga sesuai arahan Gubernur bagi yang miskin dan rentan miskin.” (*/UG)

News Feed