oleh

Pemeriksaan Virus Corona Di Bandara Dipertanyakan

-Berita-134 views

MAMAKOTA,- Pemerintah menyatakan dua orang positif corona. Dari rekam jejaknya, dua orang ini tertular dari Warga Negara Jepang yang dinyatakan positif virus corona.

Pada bulan lalu, WN Jepang itu berkunjung ke Indonesia dan berjumpa dari salah satu pasien yang saat ini dinyatakan positif corona. Pasca pertemuan itu, dia mengalami penurunan imunitas. Hingga harus dibawa ke rumah dan terakhir dia bersama ibunya dinyatakan positif corona dan dilarikan ke RSPI Sulianti Saroso, Sunter Agung, Jakarta Utara.

Atas insiden ini, Anggota Ombudsman Alvin Lie mempertanyakan pemeriksaan di bandara. Dia pun menilai, pemeriksaan di pintu kedatangan dari luar negeri di Bandara Soekarno Hatta tidak maksimal.

Diketahui, hingga Kamis (5/3), sebanyak 156 pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia mendapatkan pengawasan ketat terkait virus corona (Covid-19). Hal ini dikemukakan Sesditjen P2P Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto yang telah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Juru Bicara penanganan virus corona dalam konferensi pers di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta. (*)

Komentar

News Feed