oleh

Pemerintah Dapat Pinjaman 23 T Dari ADB

-Berita-143 views

MAMAKOTA,- Pemerintah Indonesia dapat pinjaman baru untuk menanggulangi corona. Jumlahnya 1,5 dolar AS atau setara Rp 23,2 triliun. Utang ini dipinjamkan Asia Development Bank (ADB).

Dana segar tersebut merupakan bentuk dukungan ADB kepada pemerintah Indonesia dalam menanggulangi pandemi corona. Khususnya pada kelompok miskin dan rentan, termasuk perempuan.

“Covid-19 menyebabkan dampak kesehatan, sosial, dan ekonomi yang sangat berat di Indonesia. Saya memuji respons pemerintah atas pandemi ini. Termasuk kebijakan eko­nomi dan fiskal yang kuat dan terkoordinasi dengan baik,” tutur Presiden ADB Masatsugu Asakawa dalam keterengan resminya, kemarin.

Sri Mulyani mengapresiasi dukungan dari ADB. Menurutnya, dana tersebut sangat membantu pemerintah memitigasi dampak yang ditimbulkan virus asal Wuhan ini.

“Kami menghargai kecepatan respons ADB dan komunikasi eratnya dengan pemerintah untuk membantu kebutuhan mendesak Indonesia,” ungkapnya.

Bantuan dari ADB merupakan program Covid-19 Active Response and Expenditure Support (CARES). Program ini akan mendukung paket stimulus pemerintah yang ditujukan untuk memperluas program bantuan sosial yang ada. (*/RM)

Komentar

News Feed