oleh

Pemerintah Siapkan Tiga Opsi Selamatkan Jiwasraya

-Hukum-94 views

MAMAKOTA,- Pemerintah sedang mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan Jiwasraya, solusinya itu untuk membayar tunggakan kepada nasabah. Menkopolhukam Mahfud MD menggelar rapat koordinasi di kantornya, jumat lalu. dalam pertemuan tersebut Mahfud memberikan gambaran serta mendengarkan masukan dari para peserta rapat terkait kasus Jiwasraya.

Dalam rapat itu hadir antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin.

Ada dua persoalan besar yang membelit Jiwasraya saat ini. Pertama, masalah hukum. Mencari siapa orang yang bertanggung jawab yang bikin Jiwasraya ambruk dan negara dirugikan hingga Rp 17 triliun. Kedua, soal menyelamatkan keuangan Jiwasraya.

Menurut Kiagus, dalam pertemuan tersebut Mahfud memberikan gambaran serta mendengarkan masukan dari para peserta rapat terkait kasus Jiwasraya.

Ditanya apa langkah pemerintah dalam upaya menyelamatkan Jiwasraya, Kiagus tak menjawab jelas. Dia bilang, PPATK selalu memberikan dukungan. Untuk persoalan pertama, Kejaksaan Agung mulai memberikan sedikit kemajuan. Proses penyidikan kasus dugaan korupsi di perusahaan asuransi pelat merah itu hampir rampung. Pekan depan, Kejagung akan melimpahkan berkas perkara untuk tiga tersangka ke tahap penuntutan.

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Febrie Adriansyah memastikan berkas akan dilimpahkan setelah perhitungan kerugian negara oleh BPK rampung. (RM/*)

Komentar

News Feed