oleh

Pemilu 2024 Bakal Berat, Banyak Partai Islam Bermunculan

-Politik-81 views

MAMAKOTA,- Bakal bertambahnya parpol berbasis Islam pada Pemilu 2024 bisa manjadi ancaman serius bagi parpol Islam yang sudah ada. Kehadirannya dianggap membahayakan kekuatan politik Islam.

Hal itu diungkapkan Ketua DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Randy Bagasyudha, kemarin. Menurutnya, Pemilu 2024 terasa berat, sehingga butuh kerja keras untuk menyatukan parpol Islam.

“Tantangan parliamentary treshold (PT) di Pemilu 2024 kemungkinan akan meningkat. Seharusnya partai-partai Islam dan elite-elite politik Islam semakin bersatu,” ujar Randy.

Dia menyebutkan, ada wacana tiga partai berbasis Islam yang muncul. Yaitu, sempalan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yaitu Partai Gelora, sempalan Partai Amanat Nasional (PAN), yakni reformasi, hingga Masyumi reborn.

Semuanya memiliki ceruk suara yang sama yaitu membidik suara Islam. PBB, kata Randy, sebenarnya tidak mempersoalkan berapa jumlah partai politik berbasis Islam. Termasuk, Masyumi reborn yang konon dikuatkan salah satu politisi gaek dari PBB yaitu MS Kaban. Namun, jika ingin umat Islam menang di Pemilu 2024, sebaiknya bersatu bukan membuat partai baru. (*/RM)

Komentar

News Feed