oleh

Pemkot Tangsel Perjuangkan Puluhan Ribu UMKM Dapat Bantuan Banpres

-Berita-17 views

CIPUTAT, MAMAKOTA– Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berjuang keras agar 24.300 UMKM dapat bantuan Presiden (Banpres) Sebesar Rp2,4 juta.

Pantauan di Bank BRI KCP Serpong, tampak puluhan pelaku UMKM penerima Banpres BPUM tengah menunggu panggilan verifikasi data dan pembuatan buku tabungan BRI.

Ada juga yang sedang menukis surat pernyataan yang blankonya telah disediakan oleh pihak bank.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tangsel, Deden Deni, mengatakan, ribuan pelaku UMKM di Kota Tangsel itu telah diusulkan pihaknya untuk mendapat bantuan tersebut sejak Agustus hingga pertengahan bulan September 2020.

“Pendaftaran dimulai dari Agustus mulai sampai dengan bulan September minggu ke dua. Itu sekitar 24.300 pelaku usaha kita usulkan,” kata Deden saat dikonfirmasi, Rabu (21/10/2020).

Deden menuturkan, ribuan pelaku usaha yang diusulkan itu tercatat pada gelombang pertama pendaftaran. Kemudian, pihaknya kembali membuka pendaftaran pada gelombang kedua sesuai tujuan program tersebut berupa peringanan beban bagi para pelaku UMKM di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Masih diperpanjang lagi sampai November kita sudah mulai nerima usulan, dan kita sudah sampaikan juga ke kecamatan, komunitas informasinya,” ujarnya.

“Dinamis selalu ada penambahan, cepat banget penambahannya. Hari ini saya belum cek berapa yang masuk per hari ini. Nanti kita cek,” jelasnya.

Sementara, Deden memastikan tak ada penumpukan pelaku usaha pada saat pendaftaran Banpres UMKM senilai Rp2,4 juta itu. Dia mengklaim pihaknya telah membuka pendaftaran tersebut melalui sistem online.

“Ini kan pakai online ya, jadi mereka hanya daftar melalui link yang upload dokumennya, ya kita rekap kita usulkan,” pungkasnya. (ahmad)

News Feed