oleh

Pengadaan Logistik Pilkada Tunggu Penetapan DPT

-Berita-11 views

TANGSEL,- Pengadaan logistik untuk Pilkada Serentak 2020 hingga kini belum diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, pendistribusian masih menunggu tahapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Komisioner KPU Tangsel Mujahid Zein mengungkapkan, pihaknya sementara ini masih menunggu penetapan DPT. Menurut rencana, DPT dijadwalkan pada 15 Oktober 2020.

“Basis logistik adalah DPT yakni terkait perlengkapan pemilihan, bahan sosialisasi dan ATK,” kata Komisioner KPU Tangsel Mujahid Zein, Senin (12/10/2020).

Meskipun secara umum pengadaan kebutuhan logistik masih menunggu penetapan DPT, namun sebelum tahapan penetapan DPT tentunya akan ada beberapa kebutuhan logistik yang mulai dilakukan pengadaan.

Apalagi, beberapa logistik pemilu ada yang proses lelangnya menggunakan katalog elektronik (e-catalogue), namun pengadaannya tetap melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan ada juga proses lelang dilakukan penunjukan.

Kebutuhan logistik Pilkada Tangsel yang nanti dibutuhkan antara lain surat suara, tinta, hologram, kotak suara, kertas segel, kebutuhan formulir dan kebutuhan logistik lainnya.

“Itu semua pasti proses lelang, biasanya kalau melihat kemarin itu pakai E-Katalog, namun juga proses lelang di ULP dan proses lelang penunjukan,”ujarnya.

Ketika ditanya terkait proses lelang pengadaan logistik pilkada yang memakan waktu cukup lama, dia memastikan jika pengalaman pemilu lalu tentu menjadi dasar pihaknya melakukan persiapan. Walaupun memang untuk sampai saat ini sejumlah logistik pilkada 2020 masih dalam proses persiapan pengadaan.

“Masih proses persiapan, contoh surat suarakan belum bisa karena tahapan DPT belum ditetapkan, tunggu sudah ditetapkan. Mudah-mudahan setelah DPT ditetapkan, KPU langsung bergerak cepat untuk proses lelang logistik Pilkada,” katanya. (Ahmad)

Komentar

News Feed