oleh

Perjuangan Santri Lahirkan Generasi Unggul

-Berita-18 views

TANGSEL,mamakota– Calon Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, santri dan juga pondok pesantren memiliki peran yang cukup vital dalam pembangunan daerah dan nasional. Dalam berbagai catatan sejarah perjuangan, santri berperan penting dalam membebaskan Indonesia dari penjajah.

Kini, menurut Benyamin, santri dan pondok pesantren tetap memiliki peran yang sama pentingnya terhadap kemajuan dan pembangunan bangsa, termasuk di Tangerang Selatan. “Selamat Hari Santri Nasional. Perjuangan kaum santri di masa penjajahan berhasil melahirkan generasi yang unggul dan tangguh. Kini, santri dan pondok pesantren juga menjadi bagian dari pembangunan nasional, termasuk daerah,” kata Benyamin melalui keterangan tertulisnya, Kamis (22/10).

Ke depan, Benyamin yang berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan dalam kontestasi Pilkada Tangsel, menyatakan telah menyiapkan sejumlah program khusus untuk semakin meningkatkan kualitas santri. Program yang dibuat pasangan nomor urut tiga itu juga bakal meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di pondok pesantren.

“Kualitas santri dan pondok pesantren harus semakin ditingkatkan. Ini agar santri semakin bisa bersaing, tak kalah dengan lulusan di instansi pendidikan lain, sehingga semakin signifikan memberikan warna positif untuk kemajuan dan pembangunan daerah juga bangsa,” jelas Benyamin.

Sementara Pilar Saga Ichsan menilai santri akan menjadi penentu arah langkah dan kebijakan sebuah daerah, bahkan Indonesia. Itu karena pondok pesantren sebagai tempat menimba ilmu akan membuat santri menjadi generasi yang unggul.

“Pesantren tempat kita belajar akan menjadikan santri menjadi generasi yang unggul, bahkan menjadi calon pemimpin daerah dan bangsa. Hal ini yang akan membuat santri akan menentukan arah dan langkah bangsa Indonesia ke depan,” kata Pilar.

Menurut arsitek berusia 29 tahun itu, pencalonannya bersama Benyamin Davnie telah menyiapkan sejumlah gagasan, ide, dan program kerja untuk meningkatkan kualitas santri. Beberapa di antaranya seperti pemberian bantuan dan beasiswa pendidikan melalui Kartu Tangerang Selatan Cerdas.

Pasangan nomor urut tiga juga akan meningkatkan sarana, prasarana, dan kualitas pendidikan di setiap pondok pesantren yang ada di Tangsel. “Program Tangsel Baca yang berisikan pemerataan pembangunan perpustakaan juga akan menyentuh pesantren. Ini akan membuat santri semakin banyak memiliki literasi pengetahuan,” tutur Pilar. (ahmad)

News Feed