oleh

PKS Minta Pelatihan Online Dihentikan

-Politik-60 views

MAMAKOTA,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali mengkritik pemerintah. Partai oposisi ini menyebut program pelatihan online kartu Pra Kerja itu akal-akalan. Sebaiknya dihapus, duit pelatihan yang konon mencapai Rp5,6 triliun itu baiknya digunakan buat menangani pandemi corona.

“Hentikan segera dan bekukan dulu dana yang sudah disalurkan ke 160 ribu peserta tahap pertama. Saya harap pemerintah jangan menutup telinga terhadap berbagai kritik dan masukan terhadap rencana pelatihan online program kartu kerja,” ujar politisi PKS Sukamta.

Selain tidak efektif menggelar pelatihan di masa pandemi Covid-19, Sukamta juga menyebut anggaran pelatihan senilai Rp5,6 triliun, kebesaran. Sukamta bahkan menyebut program ini bagian dari akalakalan pemerintah dengan perusahaan platform digital. Dia curiga, proyek ini berjalan karena tidak melalui proses tender sebagaimana biasanya dilakukan dalam pelaksanaan program pemerintah.

“Saat seperti ini mestinya pemerintah fokus mengatasi segera Covid-19 yang hingga hari ini terus terjadi peningkatan jumlah kasus dan menyebar semakin luas di banyak kabupaten/ kota. Jika Covid-19 ini tidak segera tertangani dampaknya akan semakin berat dan dalam terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat. Pelatihan kerja online ini termasuk kegiatan yang sifatnya tidak mendesak, bisa dilakukan setelah pandemi berakhir,” jelasnya.

Dia mengatakan, konsep kartu Pra Kerja telah dipaksakan berubah karena adanya pandemi virus corona yang juga menghantam Indonesia. (*/RM)

Komentar

News Feed