oleh

Polda Metro: Kalau Maksa Baru Kita Tangkap

-Hukum-105 views

Soal Ormas Minta THR di Kota Bekasi


MAMAKOTA,- Para pedagang di Kota Bekasi, Jawa Barat, mengeluh karena didatangi oleh sejumlah orang berpakaian ormas dan meminta tunjangan hari raya alias THR.

Menurut sejumlah pedagang, setiap pedagang diterikan sebuah amplop berisi surat permohonan serta kuitansi. “Tentunya kami berharap partisipasinya berupa dukungan moril dan materiil dengan kesejahteraan anggota kami. Kami selaku putra daerah siap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengusaha yang membuka lahan usahanya di daerah kami,” begitulah bunyi surat yang diterima pedagang sebagaimana yang diterima redaksi, Senin (11/5).

Salinan atau tembusan surat ormas tersebut dikirim ke kapolsek, danramil, dan camat.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan ormas tidak boleh meminta uang kepada para pedagang atau pengusaha. Ia meminta para pengusaha yang dipaksa ormas melapor ke polisi.

“Kalau minta enggak boleh, kalau ada pengusaha tidak menerima dan melaporkan baru kita tindak, kalau maksa baru kita tangkap,” ucap Yusri, Senin (11/5).

“Waduh hebat banget (ada tembusan ke Kapolsek Bekasi Timur), enggak mungkinlah. Nanti kita tindaklanjuti, kita akan panggil orang-orang yang bikin surat itu karena bawa-bawa nama kita,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama menyebut tidak mengetahui adanya surat tersebut. “Saya enggak tahu, selama ini belum pernah lihat. Pedagangnya suruh laporkan aja ke polsek,” kata Rama. (*/UG)

Komentar

News Feed