oleh

Polisi Jemur Badan dan Senam Bareng Tahanan

-Hukum-103 views

MAMAKOTA, SERANG,– Berbagai cara dilakukan guna mencegah terjangkitnya Covid-19. Selain olahraga, seluruh Personel Polres Serang Kota Polda Banten melakukan kegiatan Jemur Badan pada pukul 10.00 Wib di lapangan hitam Mapolres Serang Kota, Jumat (27/3/2020).

Tampak hadir Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, Wakapolres Serang Kota Kompol Mi’rodin, Para Pejabat Utama dan personel Polres Serang Kota mengikuti kegiatan jemur badan. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan fit sehingga bakteri penyebaran wabah Covid-19 tidak bisa berkembang di dalam tubuh karena terkena sinar matahari,” ujar Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, saat dikonfirmasi.

Edhi mengatakan, salah satu kebutuhan tubuh manusia yaitu asupan Vitamin D yang cukup dan bisa didapat dari sinar matahari. Maka kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dalam rangka memberikan pelindungan terhadap personelnya sehingga mereka senantiasa dapat melaksanakan kewajiban untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan Pengayoman kepada masyarakat.

Berbeda dengan yang dilakukan Polres Serang Kota. Di Polres Serang Kabupaten, jajaran kepolisian melakukan senam bareng tahanan.

Kapolres Serang AKBP Mariyono juga berkesempatan melakukan olah raga bersama dengan penghuni tahanan. Olahraga ini dalam untuk menjaga kebugaran tubuh tahanan tidak mudah sakit, termasuk tangkal virus corona.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pembinaan jasmani untuk menjaga kesehatan para tahanan. Terlebih saat ini kita dihadapi kejadian luar biasa pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres usai memimpin senam bersama di ruang tempat para tahanan berolahraga, Jumat (27/3/2020).

Mariyono memberikan arahan dan nasehat kepada para tahanan. Mereka selama menjalani penahanan untuk senantiasa menjalankan kewajibannya dengan baik dan ikuti aturan. “Yang menjadi kewajiban agar selalu dilaksanakan, jalani masa tahanan dengan baik dan ikuti aturan,” katanya.

Menghadapi wabah virus corona yang cenderung meningkat, Mariyono, mengingatkan agar seluruh tahanan untuk terus melakukan pola hidup sehat. Rajin berolah raga, cuci tangan secara teratur dan menyeluruh dengan sabun dan air serta tidur yang cukup sesuai waktu yang ada.

“Gunakan juga desinfektan yang telah kami siapkan. Jika mengalami gangguan kesehatan atau sakit, segera beritahu petugas jaga agar dapat penangangan,” terangnya. (amd)

News Feed