oleh

Politisi Senayan: Penjahat Jangan Diberi Ruang

-Hukum-106 views

Dukung Ketegasan Polri Atasi Kejahatan 

MAMAKOTA,- Sikap Polri yang akan menindak tegas pelaku kejahatan serta pihak-pihak yang tak taat aturan dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mendapat dukungan dari Komisi III DPR.

Anggota Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, mengatakan, dukungan tersebut berupa politik afirmatif kepada institusi Polri dalam mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan yang sangat meresahkan warga. **Baca juga: Besok MK Gelar Sidang Gugatan Perppu Korona

“Jangan segan dan jangan takut, kita akan backup penuh, terlebih dilakukan pada saat keadaan Kedaruratan Kesehatan saat ini. Jangan sampai ada ruang maupun justifikasi kepada pelaku kejahatan dengan mengatasnamakan apa pun,” tegas Arteria Dahlan kepada redaksi, Senin (27/4).

Sekalipun begitu, dia memberi catatan bahwa tindakan tegas Polri harus melalui mekanisme dan SOP. Tak hanya itu, ia juga mengimbau  semua pihak untuk memahami langkah yang diambil Polri bahwa tidak ada justifikasi apa pun bagi pelaku kejahatan, termasuk dengan alasan tidak memiliki penghasilan dan kelaparan.

“Saat ini negara telah hadir di tengah masyarakat dengan memberikan jaring pengaman sosial, saatnya kita semua bersatu padu dan solid bergerak dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19 ini. Bukan sebaliknya,” lanjutnya. Apresiasi juga disampaikan Arteria atas pembentukan tim khusus Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa PSBB dan saat ramadhan.

“Ini sebagai bentuk kesiap-siagaan Polri. Saya mendukung penuh Polri untuk menindak tegas pelaku kejahatan yang membahayakan jiwa masyarakat, kalau perlu tembak di tempat bagi pelaku begal, perampokan dan penjarahan yang membahayakan jiwa masyarakat maupun yang menyerang petugas yang sedang bertugas.” (*/UG)

Komentar

News Feed